Desember dan Jogja

011218
Amarylis

Teras kaca
Pantai gesing
Lokasi Pantai Gesing Wonosari berada di di dusun Panjolo Mulyo, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunung Kidul. Pantai ini mempunyai karakteristik pasir putih dengan ombak yang kecil karena bentuknya berada di teluk dengan gradasi permukaan air dari warna hijau terang ke biru-biruan dengan diapit oleh tebing sehingga menambah keindahan pantai gesing ini, sangat cocok sebagai tempat wisata untuk bermain dan berlibur.
Rute menuju Pantai Gesing Panggang Gunung Kidul melalui jalur antara lain adalah Jl Imogiri Timur, Kebon Agung, Selopamioro, dan terakhir Panggang. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat denah Pantai Gesing Wonosari.
Setelah di Panggang, Anda masih harus melanjutkan perjalanan ke arah timur, sampai menemukan pohon beringin besar di utara jalan. Kemudian belok kanan. Sekitar 10 km dari situ maka tampaklah pantai Gesing yang amat indah itu. ( tempatwisataindonesia.id)

rute kedua, Jogja > Ring Road Selatan > Jalan Imogiri Timur >Selopamioro > Panggang > Pertigaan SDN Sawah ada pohon besar di pinggir jalan ke kanan > Warak > Pertigaan Bolang ke kanan >Pantai Gesing.




Matahari Samas
Kebun Bunga Matahari di Bantul ini memang luas terbentang di dekat Pantai Samas Bantul. Luas taman ini cukup besar yaitu sekitar 1.000 meter persegi. Lokasi salah satu taman bunga matahari Jogja ini berada di Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul. Rute menuju kebun bunga matahari ini pun sangat mudah dimana kalian bisa langsung ambil Jalan Bantul, lurus terus hingga melewati Bantul Kota dan ambil lurus ke Jalan Samas. Lurus dan ikuti rute menuju Pantai Samas hingga masuk ke TPR. Kemudian lurus lagi akan menemukan persimpangan Jalur Lintas Selatan, ambil arah kanan (barat) sekitar 500 meter akan menemukan lokasi Kebun Bunga Matahari Pantai Samas karena sudah terlihat dari pinggir jalan.
Hamparan bunga matahari yang kuning cerah seakan-akan menyelimuti kawasan pantai. Sungguh indah dan mempesona. Sehingga membuat banyak pengunjung berdatangan kesini. Bu Etik Purwanti adalah pemilik kebun ini, mula-mulanya dia menanam bunga matahari untuk melindungi tanaman cabainya yang sering rusak terkena hembusan angin pantai sehingga bunga cabai rontok dan rusak. Namun ternyata bunga matahari yang ditanamnya itu semakin subur dan banyak. Karena berwarna kuning cerah dan sangat indah, banyak pengunjung yang tertarik untuk mengunjungi bunga mataharinya sekedar berfoto. Setelah itu foto-foto kebun bunga matahari menjadi viral di sosmed dan membuat lahan kebun bunga matahari menjadi ramai oleh pengunjung.
Harga tiket masuk kebun bunga ini adalah sebesar Rp5.000 dan parkir motor sebesar Rp2.000 dan jika anda ingiin membawa pulang satu bunga matahari, anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp10.000
(arenawisata.co.id)

Tebing breksi 





Komentar